Persebaya dipastikan tak lolos usai tumbang 1-0 dari Bali United

Elshinta
Selasa, 21 Juni 2022 - 08:33 WIB | Editor : Widodo | Sumber : Antara
Persebaya dipastikan tak lolos usai tumbang 1-0 dari Bali United
Pesepak bola Bali United Eber Bessa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Silvio Junior (kanan) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Elshinta.com - Persebaya Surabaya dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya pada Piala Presiden 2022 setelah takluk dengan skor 1-0 oleh Bali United pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam.

Saat laga, Persebaya Surabaya mengenakan kostum tandang berwarna kuning. Sedangkan Bali United mengenakan kostum berwarna putih yang juga kostum tandangnya.

Pada 10 menit awal laga, kedua kesebelasan sama-sama terus menerus mencari celah serangan. Hal itu terbukti dengan beberapa tendangan sudut yang didapat oleh kedua tim.

Pada menit-menit awal itu pula pemain Bali United Ahmad Agung sempat diganjar kartu kuning karena membuat pemain Persebaya tersungkur di tengah lapangan.

Selanjutnya di menit ke-24, gelandang Persebaya Felipe Vidal dilanggar oleh Ahmad Agung, sehingga Persebaya mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Namun Vidal yang maju sebagai algojo, belum mampu menjebol gawang Rakasurya karena tendangannya melambung di atas gawang.

Kemudian di menit ke-24, pemain Bali United Rizky Pellu tersungkur akibat benturan keras dari pemain Persebaya Riswan. Akibatnya wasit memberikan kartu kuning kepada Riswan.

Adapun Bali mendapat peluang yang cukup membahayakan gawang Persebaya pada menit ke-29. Saat itu Yabes Roni berhasil menerobos ke jantung pertahanan Persebaya hingga mengumpan bola ke hadapan gawang.

Namun peluang itu tak berhasil dimanfaatkan maksimal oleh Irfan Jaya yang ada tepat di hadapan gawang Satria Tama. Bola dari umpan itu justru tak mengarah ke gawang dan melambung ke atasnya.

Menit ke-38, Kiper Persebaya Satria Tama mendapatkan kartu kuning karena kakinya membentur gelandang sayap Bali United Yabes Roni. Namun peluang tendangan bebas yang didapat belum bisa membuat Bali Unggul atas klub Bajul Ijo.

Lalu di menit ke-41, Bali United mendapat kartu kuning karena Jajang Mulyana menjatuhkan Felipe Vidal. Silvio yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas dari Persebaya hampir membuat klub Serdadu Tridatu itu unggul.

Tendangan Silvio itu berhasil melewati pagar betis dan mengarah ke kiri gawang Bali United. Namun Rakasurya bisa sigap dengan menepis bola itu.

Dua menit setelahnya, penyerang Persebaya Supriadi pun nyaris membuka keunggulan. Dirinya yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Bali tak mampu menghadirkan gol karena tendangannya melambung ke atas gawang Rakasurya.

Setelah menginjak 45 menit, wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Saat itu Bali United mengganti Ahmad Agung dengan Ramdani Lestaluhu yang masuk ke lapangan.

Memulai babak kedua, Persebaya dan Bali United mengawali permainan dengan skor yang masih sama yakni 0-0. Berjalan ke menit 47, Gelandang Persebaya Higor Vidal keluar dan digantikan oleh Maselino.

Bali United akhirnya lebih dahulu membuka keunggulan lewat gol Ramdani Lestaluhu. Pemain Bali bernomor punggung 77 itu, berhasil mencetak gol setelah menggiring bola dengan kualitas individunya hingga diakhiri sepakan keras ke gawang Satria Tama. Bali unggul 1-0 atas Persebaya di menit ke-51.

Di menit ke-59, Bali mengganti pemainnya yakni Irfan Jaya yang keluar dan diganti oleh Hendra Adi Bayauw. Selanjutnya di menit ke-60, giliran Persebaya mengganti Salman Alfarid dengan Alta Ballah.

Menit ke-69, Bali mengganti dua pemain sekaligus. Eber Bessa keluar digantikan I Made Tito, dan Yabes Roni keluar digantikan Privat Mbarga. Dua menit setelahnya, Persebaya mengganti Alwi Slamat dengan Brylian.

Persebaya pada menit ke-72, nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silang dari Catur Pamungkas disambut dengan sepakan Silvio, tetapi sepakan itu masih membentur bek Bali United.

Hingga menjelang menit ke-90, belum ada lagi gol yang tercipta. Kedua kesebelasan kerap menemui kebuntuan ketika berupaya menciptakan peluang-peluang.

Namun penguasaan bola lebih banyak berada di Persebaya, sedangkan Bali tampak bermain lebih bertahan. Lalu saat menginjak menit 90, wasit memberi tambahan waktu selama enam menit.

Menit-menit akhir, Persebaya mendapat peluang dari tendangan bebas dan tendangan sudut. Namun kedua peluang itu belum bisa membuat Persebaya menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 dengan kemenangan Bali United.

Pada Grup C, tiga tim yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United kini memiliki poin 4. Sedangkan Persebaya hanya mendapatkan poin 1, sehingga tidak ada peluang lagi bagi Persebaya.

Susunan Pemain:

Bali United: Rakasurya Handika (PG), Ardi Idrus, Haudi Abdillah (C), Gede Agus, Ahmad Agung, Eber Bessa, Rizky Pellu, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Pong Babu, Yabes Roni.

Cadangan: Muhammad Ridho, Gunawan Dwo Cahyo, Komang Tri, I Made Tito, Novri Setiawan, R Lestaluhu, Adi Bayauw, Kadek Dimas, Privat, Rahmat.

Persebaya Surabaya: Satria Tama (PG), Dandi Maulana, Salman Alfarid, Riswan, Catur Pamungkas, Higor Vidal, Alwi Slamat (C), Rizky Dwian, Sho Yamamoto, Supriadi, Silvio Rodrigues.

Cadangan: Ernando Ari, Rizky Ridho, Ahmad Nufiandani, Brylian, Koko Ari, M Hidayat, Altariq Ballah, Julian Mancini, Marselino Ferdinan, Saiful.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Arema FC susun program latihan selama jeda kompetisi Liga 1
Rabu, 06 September 2023 - 12:20 WIB

Arema FC susun program latihan selama jeda kompetisi Liga 1

Elshinta.com, Klub Liga 1 Indonesia Arema FC telah menyusun program latihan selama jeda kompetisi ka...
PSMS datangkan Ridho Syuhada dari PSIS Semarang
Selasa, 05 September 2023 - 15:17 WIB

PSMS datangkan Ridho Syuhada dari PSIS Semarang

Elshinta.com, PSMS Medan menambah pemainnya untuk menghadapi bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2023...
Persebaya bertekad naik ke papan atas klasemen
Sabtu, 02 September 2023 - 20:07 WIB

Persebaya bertekad naik ke papan atas klasemen

Elshinta.com, Pelatih karteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi bertekad mengalahkan Borneo FC di St...
Persija berbagi poin dengan Persib usai imbang 1-1
Sabtu, 02 September 2023 - 19:43 WIB

Persija berbagi poin dengan Persib usai imbang 1-1

Elshinta.com, Persija Jakarta harus rela berbagi poin dengan rival abadinya Persib Bandung usai berm...
Barito Putera enggan pandang remeh kualitas Persis Solo
Sabtu, 02 September 2023 - 14:54 WIB

Barito Putera enggan pandang remeh kualitas Persis Solo

Elshinta.com, Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan timnya enggan memandang remeh kual...
Polda Metro kerahkan 1.432 personel amankan laga Persija vs Persib
Sabtu, 02 September 2023 - 14:12 WIB

Polda Metro kerahkan 1.432 personel amankan laga Persija vs Persib

Elshinta.com, Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitnya 1.432 personel untuk mengamankan laga antara P...
Arema amankan kemenangan kedua beruntun setelah tekuk Bhayangkara 2-0
Sabtu, 02 September 2023 - 06:26 WIB

Arema amankan kemenangan kedua beruntun setelah tekuk Bhayangkara 2-0

Elshinta.com, Arema FC mengamankan kemenangan kedua beruntun musim ini setelah menekuk Bhayangkara F...
PSMS masih cari dua pemain tambahan
Jumat, 01 September 2023 - 17:13 WIB

PSMS masih cari dua pemain tambahan

Elshinta.com, Manajemen PSMS Medan masih mencari tambahan sedikitnya dua pemain untuk melengkapi kuo...
Shin Tae-yong paparkan alasan memanggil pemain minim tampil di Liga 1
Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:26 WIB

Shin Tae-yong paparkan alasan memanggil pemain minim tampil di Liga 1

Elshinta.com, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memaparkan alasan dia memanggil pemain-pemain y...
Dusan Stevanovic absen bela Persebaya saat jamu Borneo FC
Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:04 WIB

Dusan Stevanovic absen bela Persebaya saat jamu Borneo FC

Elshinta.com, Pelatih Caretaker Persebaya Uston Nawawi menyebut pemain belakang Dusan Stevanovic tid...

InfodariAnda (IdA)

Elshinta
CGTN INDONESIA

Hari Raya Ceng Beng