Riasan warna bold hingga makeupcare diprediksi akan jadi tren di 2022

Elshinta
Selasa, 28 Desember 2021 - 15:06 WIB | Editor : Calista Aziza | Sumber : Antara
Riasan warna bold hingga makeupcare diprediksi akan jadi tren di 2022
Ilustrasi riasan wajah di tengah pandemi.

Elshinta.com - Dalam waktu beberapa hari lagi, tahun 2022 pun akan segera tiba. Setiap masyarakat di tanah air dan dunia tentu sangat mengharapkan bahwa pandemi COVID-19 akan mereda di tahun yang akan datang, mengingat pandemi sudah melanda Indonesia hampir dalam 2 tahun belakangan ini.

Menurut TikToker sekaligus Make Up Artist (MUA) Janes CS, harapan dan optimisme tersebut pun akan tergambar melalui tren warna makeup yang akan hadir di tahun 2022 mendatang.

Janes menjelaskan, para pencinta makeup dinilai akan lebih percaya diri dan menggunakan warna-warna makeup yang menyala untuk menunjukkan dirinya. Di samping itu, akan banyak wanita yang merasa rindu memakai riasan karena banyak menghabiskan waktu di rumah sepanjang tahun 2021.

Oleh sebab itu, warna-warna nude yang menjadi tren di 2021 akan berganti menjadi warna-warna bold alias terang dengan warna warni yang lebih berani di tahun 2022.

"Di 2022 orang Indonesia juga bakal lebih berani muncul dengan lipstick yang lebih menyala, atau mungkin dengan eyeshadow yang berwarna-warni tapi itu bagian dari ekspresi and it's a good thing," kata Janes, Selasa (14/12).

"Kenapa warna terang akan ngetren lagi? Karena ketika immunity makin bagus, orang vaksin, dan semua nggak pakai masker, orang bakal merasa gue mau pake lipstick merah hari ini. Jadi orang bakal lebih ekspresif dengan harapan ketika new normal, ketika mask-free, orang bakal berekspresi," sambungnya.

Hal serupa pun juga disampaikan oleh Dr Shirley Masela Oslan selaku founder dan Managing Director dari Mad For Makeup. Menurut pandangannya, warna-warna terang juga akan lebih mendominasi di tahun 2022, terlebih lagi untuk makeup yang digunakan di area mata.

"2022 menurut aku sih akan lebih tren bold ke mata ya. Kalau untuk yang di 2021 ini kan nggak terlalu bold di mata. Cuma kayak ke base makeup yang light saja," jelas Shirley.

Lebih lanjut, Janes juga mengatakan bahwa di tahun 2022 mendatang, orang-orang yang memiliki kulit gelap pun akan mulai berani untuk berekspresi dengan makeup. Sehingga di 2022 mendatang, akan banyak warna-warna makeup yang cocok untuk dipergunakan bagi yang memiliki kulit gelap.

"Di 2022, orang bakal berani berkespresi, karena stereotip orang sekarang tuh untuk cantik nggak harus putih banget. Jadi segala jenis skin tone bakal lebih berani menunjukkan diri. Di tahun 2022, akan banyak tren makeup bermunculan dengan shade-shade foundation yang mengarah ke dark skin tone," papar Janes.

Bagi pecinta makeup yang memiliki warna kulit gelap, Janes pun menyarankan untuk mulai berani mencoba warna-warna yang terang. Misalnya saja seperti ungu atau orange.

"Ternyata kulit gelap jangan main di nude saja. Jadi misal bibir gelap pakai merah atau ungu itu nggak tahu kenapa jadinya akan bagus banget. Jangan takut kayak 'kulit gelap pakai nude saja ah'. Jadi bagus juga pakai warna ungu atau mungkin orange api ke bibir hitam itu cocok," ujarnya.

Kendati demikian, di sisi lain Shirley berpendapat bahwa meskipun warna-warna makeup yang bold akan banyak diminati, namun warna-warna natural pun tetap akan memiliki peminat. Sebab menurutnya pemilihan warna makeup akan kembali kepada selera dari masing-masing yang menggunakannya.

"Menurutku sih kalau di tahun depan lebih sama kayak tahun ini ya. Lebih ke warna-warna yang pastel ya. Warna-warna yang lebih natural lha. Karena kan balik lagi ke selera ya," ujarnya.

Kemudian untuk kandungan dari makeup itu sendiri, Janes mengatakan bahwa di tahun 2022 akan banyak brand-brand makeup yang akan berfokus untuk menghadirkan produk yang tidak mudah luntur saat menggunakan masker.

Tak hanya itu, produk-produk makeup yang dapat melembabkan wajah pun akan semakin banyak ditemui di tahun 2022 mendatang.

"Aku yakin ke depannya brand ngeluarin produk yang teknologinya nggak nempel sama masker dan nggak crack. Sekarang ke depan gimana teknologi orang bisa cantik meskipun pakai masker dan waktu dibuka makeup-nya tetap on," kata Janes.

"Jadi nanti teknologinya tidak mengutamakan ke glowing ya tapi lebih mengutamakan ke transferproof dan maskerproof dan tidak membuat iritasi. Percaya deh akan banyak produk makeup yang infused sama skincare," kata Janes melanjutkan.

Pendapat tersebut pun disetujui oleh Lina Johan selaku Group Brand Manager Sariayu. Dia menjelaskan di tahun 2022, pihaknya akan menghadirkan rangkaian produk makeup yang sekaligus dapat melembabkan kulit agar tidak mudah iritasi.

"Akan ada produk makeup yang infused skincare. Kenyataannya pun Sariayu saat ini juga sudah memiliki produk tersebut yaitu tinted moisturizer ya. Jadi sebenarnya fungsi utama produk tersebut adalah moisturizer, melembabkan. Ada juga di dalamnya vitamin E serta antioksidan," tutur Lina.

"Jadi produk tersebut kita kasih warna sehingga jadilah kita bilang itu makeup skincare atau makeupcare. Jadi sebelum tren itu datang pun kita sudah menyediakan ya," kata dia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Perhatikan kandungan SPF dan jenisnya untuk proteksi dari sinar UV
Rabu, 06 September 2023 - 14:37 WIB

Perhatikan kandungan SPF dan jenisnya untuk proteksi dari sinar UV

Elshinta.com, Penggunaan tabir surya atau sunscreen sangat penting bagi kulit untuk melindungi dari ...
Riasan natural a la Ziva Magnolya
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:44 WIB

Riasan natural a la Ziva Magnolya

Elshinta.com, Penyanyi Ziva Magnolya membagikan kiat menghasilkan riasan natural menggunakan tiga ra...
Tips memilih dan memakai foundation ke kulit dengan tepat
Rabu, 26 Juli 2023 - 17:29 WIB

Tips memilih dan memakai foundation ke kulit dengan tepat

Elshinta.com, Riasan wajah yang on point dan menarik tidak lepas dari keterampilan mengaplikasikan...
Suntik pertuzumab-trastuzumab pangkas waktu terapi kanker payudara
Jumat, 21 Juli 2023 - 20:42 WIB

Suntik pertuzumab-trastuzumab pangkas waktu terapi kanker payudara

Elshinta.com, Dokter ahli onkologi dari RSUPN Cipto Mangunkusumo DR. Dr. Andhika Rachman, SpPD-KHOM,...
Dokter kecantikan sarankan perawatan antipenuaan mulai usia 30-an
Selasa, 18 Juli 2023 - 12:01 WIB

Dokter kecantikan sarankan perawatan antipenuaan mulai usia 30-an

Elshinta.com, Dokter spesialis kulit dan kelamin yang berfokus di bidang kecantikan dr. Dikky Prawir...
Perlu sistem`sandwich` pakai retinol saat kulit sangat kering
Selasa, 04 Juli 2023 - 16:49 WIB

Perlu sistem`sandwich` pakai retinol saat kulit sangat kering

Elshinta.com, Dokter spesialis kulit dan kelamin dr Pipim S. Bayasari, Sp.DV menyarankan penggunaan ...
Naura dan Neona Ayu ungkap pentingnya rawat kulit sejak dini
Jumat, 23 Juni 2023 - 15:23 WIB

Naura dan Neona Ayu ungkap pentingnya rawat kulit sejak dini

Elshinta.com, Sebagai musisi Tanah Air, musisi kakak beradik Naura Ayu dan Neona Ayu mengungkapkan p...
Oriflame Indonesia inisiasi gerakan Aksi Hijau untuk Langit Biru
Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:11 WIB

Oriflame Indonesia inisiasi gerakan Aksi Hijau untuk Langit Biru

Elshinta.com, Mengacu pada fakta bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil emisi CO2 ter...
Dokter bagikan beberapa alternatif percantik diri selain pakai silikon
Selasa, 13 Juni 2023 - 20:11 WIB

Dokter bagikan beberapa alternatif percantik diri selain pakai silikon

Elshinta.com, Dokter spesialis kulit dr Arini Widodo, SpKK dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit d...
Standar kecantikan, siapa yang berhak menentukan?
Selasa, 13 Juni 2023 - 13:41 WIB

Standar kecantikan, siapa yang berhak menentukan?

Elshinta.com, Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna, baik dari komponen raga hin...

InfodariAnda (IdA)