1001 Alasan Bangga Indonesia
Alasan Bangga #40
Sutradara Indonesia Livi Zheng raih penghargaan bersama sineas Hollywood
Elshinta
Kamis, 13 Desember 2018 - 13:23 WIB | Penulis : Administrator
Sutradara Indonesia Livi Zheng raih penghargaan bersama sineas Hollywood
Dok: Livi Zheng

 

Elshinta.com -- Sutradara Indonesia, Livi Zheng, belum lama ini dianugerahi penghargaan ‘Culture Ambassador’ di ajang the Unforgettable gala di Beverly Hills, California.

Ini merupakan ajang penghargaan tertua yang merayakan prestasi dari para tokoh-tokoh keturunan Asia di Amerika Serikat, diantaranya aktris Sandra Oh yang terkenal lewat serial televisi "Grey's Anatomy," sutradara film “Crazy Rich Asians,” Jon Chu dan juga aktor John Cho yang pernah membintangi film “Star Trek.”

“I’m really happy kemarin dapat penghargaan di 'unforgettable gala' karena dengan penghargaan ini berarti Indonesia di apresiasi dan gamelan juga di apresiasi so I’m really glad that I can direct a film about Indonesia and gamelan,” ujar Livi Zheng saat dihubungi oleh VOA Indonesia.

Sutradara penggarap film berjudul “Brush With Danger” yang pernah berpeluang untuk mendapatkan nominasi OSCARS di tahun 2015 ini memang baru saja merilis film dokumenter bertajuk “Bali: Beats of Paradise,” di Amerika Serikat. Film yang kini tengah tayang di beberapa bioskop di Amerika Serikat ini mengangkat cerita tentang seniman asal Bali, I Nyoman Wenten di Los Angeles, juga mengenai gamelan dan kebudayaan Bali. Film ini berhasil masuk ke dalam daftar film-film dokumenter yang berpeluang untuk mendapatkan nominasi di ajang OSCARS 2019 untuk kategori film dokumenter terbaik.

Usaha Livi pun dalam mempromosikan Indonesia di kancah internasional, membuahkan tanggapan yang positif ketika melihat keindahannya melalui film karyanya.

“Mungkin karena saya cukup sering mempromosikan Indonesia di Amerika melalui film, melalui konser. Jadi sebelumnya saya juga membuat film dan konser “Amazing Blitar,” dan melalui film “Bali: Beats of Paradise,” saya mempromosikan Bali, Indonesia dan juga gamelan,” papar perempuan kelahiran Jawa Timur ini.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 

InfodariAnda (IdA)

Elshinta
CGTN INDONESIA

PM Kamboja temui Wang Yi