Ekspos
Bengkel sparepart mobil terdekat, pilihan tepat service berkala
Elshinta
Senin, 25 April 2022 - 15:00 | Editor : Sigit Kurniawan
Bengkel sparepart mobil terdekat, pilihan tepat service berkala
Sumber foto: Istimewa/elshinta

Mobil pribadi yang Anda miliki haruslah mendapatkan perawatan yang terbaik, apalagi yang ingin menjaga umur kendaraan. Otoklix dengan website www.otoklix.com mampu membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan demi memberikan perawatan seperti mengganti oli secara teratur. Tetapi kadang ada yang tidak diinginkan terjadi sehingga bisa merusak bagian mobil. Untuk itu Anda membutuhkan bengkel sparepart mobil terdekat yang sewaktu-waktu dapat dikabari saat mobil rusak atau mengalami insiden yang tidak diinginkan.

Bengkel Sparepart Mobil Terdekat yang Terpercaya

Wartawan kami berhasil mewawancarai Helda sihombing selaku content manager dari otoklix.

“Otoklix merupakan platform yang fokus dengan automotive aftermarket domain.” Ucap helda sihombing.

Sparepart merupakan barang yang disusun oleh banyak komponen sehingga bisa membentuk kesatuan serta mempunyai fungsi tertentu. Saat Anda ingin mengganti sparepart mobil, bisa memakai jasa bengkel dengan menggunakan platform yang terpercaya.

Bukanlah bengkel tetapi platform untuk mem booking service dengan bengkel yang jadi mitra dari Otoklix. Layanan perawatan yang diberikan serta untuk perbaikan mobil sangat memudahkan serta lebih transparan. Jadi Anda tidak perlu ragu menggunakan platform yang satu ini.

Nah, komponen dalam setiap bagian sparepart mempunyai fungsi masing-masing serta dapat mempunyai hubungan maupun tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan sparepart yang lain. Misalnya seperti starting motor yang tidak berhubungan dengan alternator.

Hal tersebut karena alternator untuk hasilkan listrik sementara starting motor fungsinya untuk menghidupkan mesin dengan menggunakan listrik. Nah, ada beberapa jenis sparepart mobil yang perlu Anda ketahui antara lain.

1. Orisinil

Sparepart yang original atau istilah lainnya yakni OEM merupakan suku cadang produk asli dari pabrik. Tentu saja pabrik bukan hanya memproduksi mobil saja tapi juga ada banyak suku cadang untuk perawatan kendaraan. 

Nah, suku cadang yang orisinil ini mempunyai kualitas terbaik dan bagus. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa tidak semua onderdil orisinil diproduksi oleh manufaktur. Ada juga yang dialihkan kepada perusahaan lain secara resmi oleh pabrikan mobil. Kelebihan spare part mobil orisinil yakni:

- Kualitas Terjamin

Pembuatan suku cadang orisinil sudah melalui beberapa tahapan pembuatan maupun pengujian yang berstandar internasional sebelum dipasarkan.

- Aman

Sparepart orisinil ini menggunakan bahan yang berkualitas terbaik serta sudah melalui tahapan pengujian untuk membuktikan bahwa orisinil aman ketika dipakai. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya masalah pada kendaran.

? Tahan Lama

Sebab terbuat dari bahan yang berkualitas, maka sparepart ini bisa bertahan lebih lama serta terjaga keawetannya.

2. Aftermarket atau Non Pabrikan

Jika Anda tidak memiliki budget untuk membeli sparepart yang orisinil maka sparepart aftermarket ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkannya di bengkel mobil terdekat yang sudah terpercaya. 

Tetapi harga sparepart ini tidak semuanya murah. Sebab perusahaan memproduksi onderdil untuk keperluan seperti hobi, custom, maupun modifikasi mobil. Perusahaan onderdil ini dapat membuat onderdil sesuai dengan pesanan yang diminta.

Walaupun tidak mempunyai relasi dengan manufaktur mobil tapi perusahaan ini juga mempunyai banyak lisensi sebelum melakukan produksi suku cadang. Kualitas suku cadangnya dapat dikatakan setara dengan produk original atau bahkan lebih bagus. Tapi Anda harus cermati betul-betul saat memilih produk aftermarket supaya sesuai dengan kendaraan Anda.

3. KW

Suku cadang KW merupakan produk tiruan dengan kualitas yang terbagi menjadi KW satu, 2, serta 3. Perdebatan ini merupakan tampilan serta bahan yang digunakan dalam proses pembuatannya. 

Produk KW memang tidak dianjurkan untuk dipakai sebagai spare part mobil, tapi ada kalanya mobil membutuhkan segera untuk diperbaiki. Nah, sementara budget yang dimiliki terbatas maka pilihan terakhir yang bisa diambil yakni menggunakan produk KW. 

Bengkel sparepart mobil terdekat Anda bisa menggunakan yang sudah terpercaya dan memiliki layanan yang terbaik. Untuk mendapatkannya Anda bisa menggunakan platform yang bermitra dengan bengkel umum pilihan di Jabodetabek.

Spare Part Mobil yang Wajib Diservis Rutin

? Aki

Pernahkah Anda mengalami mobil yang sulit di starter? Selain itu juga bunyi klakson melemah serta lampu redup? Itu semua merupakan tanda bahwa aki mobil Anda perlu diganti, dicas. maupun diisi ulang. Oleh karena itu Anda perlu memeriksa kondisi aki secara berkala dan rutin supaya tidak terjadi mogok secara tiba-tiba ditengah jalan.

? Busi

Busi yang kualitasnya sudah tidak baik bisa membuat bahan bakar jadi boros. Sebab adanya pembakaran ruang mesin sehingga jadi kurang optimal. Tugas busi yakni pemantik api supaya terjadi proses pembakaran di rumah mesin. Jadi jangan sampai busi mobil Anda kotor.

? Oli Mesin serta Filter Oli

Oli mesin merupakan bagian yang penting sebab berfungsi bukan hanya sebagai pelumas mesin saja, tapi juga dapat merawat mesin supaya tidak terjadi keausan serra kerak sisa hasil pembakaran. Selain itu oli memiliki fungsi sebagai pendingin mesin mobil supaya tidak panas. 

Tentunya oli juga perlu disaring agar dapat bersirkulasi pada mesin mobil. Jika oli tidak sering diganti sesuai dengan anjuran maka kerja dari mesin mobil akan berat atau bahkan beberapa komponen dapat mengalami kerusakan. 

Ada baiknya Anda mengganti oli mesin maupun filter oli setiap 6 bulan sekali. Gantilah oli di bengkel sparepart mobil terdekat.

Dapatkan Voucher Diskon dari Promo PAKOTO

Demi memberikan layanan yang lebih baik serta memberikan customer journey dan experience yang lebih baik kepada konsumen maupun mitra bengkel, Otoklix resmi meluncurkan website versi terbaru yakni Otoklix.com. Pembaruan website Otoklix ini dilakukan di semua sisi baik User Interface (UI), User Experience (UX), System, dan juga Content.

Untuk merayakan hadirnya website baru Otoklix ini, perusahaan mengadakan promo PAKOTO, yaitu Pakai Aplikasi Otoklix. Semua pengguna aplikasi Otoklix bisa mendapatkan diskon voucher sebesar Rp150 ribu

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan Perhumas PR Excellence Awards 2023
Rabu, 06 September 2023 - 10:51 WIB
SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan Perhumas PR Excellence Awards 2023 untuk kategori Intern...
Konsumen kecewa produk tak kunjung datang,  karena pesanan JOIWAY membludak
Selasa, 05 September 2023 - 15:31 WIB
JOIWAY menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas keterlambatan memenuhi pesanan produk JOIWA...
Permintaan meningkat, Es Teh Indonesia Kebun Perumnas II hadir di Jayapura
Selasa, 05 September 2023 - 14:32 WIB
Minuman khas Es Teh Indonesia Kebun Perumnas II hadir Waena di Kota Jayapura, untuk memenuhi permint...
Laris manis di marketplace, Bumbu Bunda Elia sabet Brand Choice Award 2023
Selasa, 05 September 2023 - 14:19 WIB
Tumbuh kembang anak menjadi perhatian utama bagi semua orangtua. Pemilihan asupan makanan menjadi fo...
Wujudkan perempuan Indonesia bebas berekspresi, Eiger Women: Let it Out diluncurkan
Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:03 WIB
Setiap perempuan di Indonesia, terlahir dengan hak memiliki kebebasan dan menjalankan berbagai ekspr...
Lintasarta paparkan Managed Hyperscaler sebagai solusi terbaik  mengelola operasional infrastruktur cloud perusahaan
Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:55 WIB
Era digital, peran Hyperscaler Cloud sangat penting bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis dengan ...
Hardwell solusi kebutuhan optimal audio profesional
Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:59 WIB
Sebagai perusahaan elektronik berkualitas di Indonesia, brand Hardwell memberikan penawaran menarik ...
50 tahun berdiri, Blue Sky Hotel tetap kokoh hadapi dan ikuti trend zaman
Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:49 WIB
50 Tahun bukanlah angka yang muda lagi namun angka 50 tahun merupakan bentuk kokohnya dan kuatnya pe...
Tayo The Little Bus jagoan favorit datang lagi menghibur anak-anak
Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:19 WIB
Anak-anak Indonesia makin terhibur dengan kehadiran tontonan animasi kemasan DVD. Salah satunya, DVD...
LRT CITY Ciracas launching Soul Hub & Archery Center, mendorong pengembangan ekosistem hunian
Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:37 WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan peluncuran Light Rail Transit (LRT) Jabodebek untuk publik mulai 26...

InfodariAnda (IdA)

Elshinta
CGTN INDONESIA

PM Kamboja temui Wang Yi